Lenovo S90 Livo Indonesia, Review Spesifikasi dan Harga

Android Terbaru – Lenovo semakin serius untuk merilis ponsel terbaru mereka yang sudah mendukung tekonologi koneksi 4G. Jika beberapa waktu lalu Lenovo A6000 dirilis sebagai android 4G murah di kelas 1 jutaan, kali ini giliran Lenovo S90 Livo yang akan menjadi andalan ponsel 4G mereka di kelas mid-end untuk pasar Indonesia.

Dari segi desain, Lenovo menunjukkan kelas S90 Livo ini sebagai ponsel yang memiliki tampilan premium dengan desain unibody berbahan alumunium alloy. Sekilas, bentuk Lenovo Livo ini akan mengingatkan anda pada bentuk iPhone 6 yang juga unibody, hingga sudut-sudutnya yang melengkung. Layar yang digunakan sendiri adalah jenis Super AMOLED 16 juta warna berukuran 5.0 inchi. Sayangnya resolusi yang digunakan belum fullHD, melainkan masih adalah 720 x 1280 pixels (HD720p) dan kerapatan 294ppi.

spesifikasi harga lenovo s90 indonesia

Spesifikasi Lenovo S90 Livo Indonesia

Melihat spesifikasinya, Lenovo S90 Livo ini sepertinya memang diperuntukkan berada di pasar Android mid-end. Ponsel ini mengusung prosesor 64 bit quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Sementara untuk dukungan kinerja grafis menggunakan chipset GPU Adreno 306. Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo S90 Livo ini mengusung sistem operasi Android 4.4.4. KitKat.

Ponsel yang di pasar China diberi nama Lenovo S90 Sisley ini memiliki dua versi, RAM 1 GB dengan memori internal 16 GB serta versi RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB. Namun kabarnya untuk versi yang dipasarkan di Indonesia adalah Lenovo S90 versi RAM 2 GB dengan kapasitas memori 32 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak menyertakan slot microSD untuk penambahan media penyimpanan.

Konektifitas 4G sepertinya akan menjadi ‘jualan’ bagi ponsel Lenovo ini. Android ini memiliki fitur dual-sim on yang mampu berjalan di jaringan GSM / HSPA dan 4G LTE. Hal yang menjadi sedikit kekurangan bagi ponsel ini adalah penggunaan baterai Non-removable berjenis Li-Ion yang hanya berkapasitas 2300mAh.

perbandingan spesifikasi Lenovo S90 indonesia

Kamera Lenovo S90 Livo Untuk Penggemar Selfie

Kamera pada ponsel ini tergolong memiliki ukuran yang besar untuk di kelasnya. Pada bagian belakang kamera berukuran 13 MP dengan LED Flash, autofocus, geotagging dan fitur lainnya mungkin sudah dimiliki banyak pesaingnya. Namun pada bagian depan terdapat kamera berukuran 8 MP yang terbilang besar untuk kamera sekunder. Kamera ini tentu akan sangat menarik bagi penggemar selfie karena dilengkapi dengan LED flash serta berbagai fitur seperti autofocus.

Lenovo S90 Indonesia

Harga Lenovo S90 Livo di Indonesia

Melihat spesifikasi yang sudah disebutkan, tentu ponsel ini akan cukup menarik minat konsumen. Apalagi beberapa fitur unggulan seperti siap mengakses jaringan 4G LTE dan kapasitas lega RAM 2 GB memang sedang digandrungi pasar. Sayangnya kapasitas baterai yang disematkan untuk ponsel berspesifikasi tinggi tersebut sepertinya masih kurang besar. Dengan banderol harga 3.8 jutaan, ponsel ini rasanya harus berjuang keras melawan pesaingnya seperti Samsung Galaxy E5.

Add Comment