Langkah Bermain Amazon dengan menggunakan Blogspot Untuk Pemula

LensaGaul.Com – Blogspot merupakan salah satu sarana favorit para pemain amazon. Selain ketersediaannya yang memang gratis, menurut beberapa pakar SEO, blogspot lebih cepat terindeks oleh mesing pencari. Dan tentu saja, jika dioptimasi dengan benar, blogspot juga tak kalah dengan engine lainnya.

Sebagai pemula di amazon, tentu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum membuat blog amazon di blogspot. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita, agar tidak sia – sia dalam membuat blog, dan tentu saja agar blog tersebut dapat menghasilkan. Langkah dan tips yang akan ditulis di bawah ini merupakan gabungan dari beberapa referensi bacaan yang ada di Internet.  

Tips trik Amazon dengan Blogspot gratisYang pertama adalah, kita harus dapat memilih niche yang tepat. Apakah niche itu musiman seperti christmas gift, hadiah hari ayah, atau mungkin hadiah helloween. Atau bisa juga niche general seperti komputer, baju, alat elektronik dan lainnya. Beberapa master menyarankan untuk memilih niche yang merupakan hobi kita, untuk menghindari rasa bosan di depan nanti. Selain itu, sangat disarankan untuk bermain di micro-niche, agar memudahkan dalam optimasi nantinya.

Jika sudah menentukan niche, maka langkah selanjutnya adalah membuat sub-domain / domain pada blogspot. Ada beberapa trik untuk membuat domain, antara lain adalah dengan menambahkan kata kunci kedua setelah niche anda. Misal anda akan bermain di niche gadget android, maka anda bisa membuat domain buy-cheap-android, atau android-gear-reviews dan lain-lain. Hanya saja disarankan untuk tidak memasukkan nama merk dagang kedalam domain. Karena pada beberapa kasus, disebutkan bahwa hal tersebut melanggar TOS.

Langkah terakhir untuk membuat blogspot amazon adalah memilih template yang sesuai. Untuk yang satu ini, template adalah selera masing-masing orang. Hanya saja disarankan untuk menggunakan template pilihan pada blogger saja. Selain itu, usahakan untuk membuat blog kita memiliki speed loading yang cepat, jadi kurangi penggunaan widget yang tidak perlu.

Selain tampilan luar, ada baiknya juga agar tampilan dalam blog dirapihkan agar lebih baik. Dalam hal ini adalah memperbaiki meta tags pada blogspot. Untuk meta tags, anda dapat googling tentang meta tags blogspot yang SEO friendly. Jika sudah selesai, maka blog amazon anda sudah siap untuk diisi dengan artikel dan promosi produk dari amazon.

Selamat mencoba, dan sukses selalu.

One Response

  1. Dr. Tubagus May 2, 2015

Add Comment