Kamera NIKON D750, DSLR Full Frame Segudang Fitur

Kamera NIKON Terbaru: Pabrikan kamera sepertinya makin serius untuk memasarkan varian kamera DSLR full-frame. Tak sekedar mengusung teknologi terbaru, kamera full-frame belakangan juga dirilis dengan harga yang relatif semakin terjangkau. Tujuannya jelas untuk mengisi celah pasar antara kamera mid-end dan kamera high-end.

Salah satunya adalah kamera NIKON D750. Kamera dengan format full-frame ini dirilis untuk mengisi produk mereka D610 di kelas mid-end atau menengah, dan NIKON D810 yang berada di kelas profesional. Namun meski berada di tengah-tengah, kamera NIKON D750 juga mengusung fitur dan spesifikasi yang tak kalah dengan pendahulunya.

Harga Kamera NIKON D750 Dijual Indonesia

Dari segi desain, rasanya NIKON tak pernah menciptakan kamera dengan desain yang jauh berbeda dari produk lainnya. Kamera NIKON D750 hadir masih mengusung desain yang sama seperti DSLR NIKON lainnya. Hanya saja untuk sebuah kamera full-frame, bobot NIKON D750 bisa dibilang cukup ringan. Dari spesifikasi resmi yang dirilis, bobot kamera NIKON D750 body-only adalah sekitar 850 gram dengan baterai terpasang. Bandingkan dengan NIKON D810 yang memiliki bobot sekitar 1 kg untuk body-only!

Namun meskipun memiliki bobot yang ringan, tidak menjadikan kamera ini menjadi ringkih. Hal ini bukanlah karena NIKON D750 menggunakan material plastik pada bodinya. Bobot yang ringan pada kamera terbaru NIKON ini dikarenakan penggunaan bahan carbon fiber serta magnesium alloy pada beberapa bagiannya. Sehingga meskipun lebih ringan, namun tetap kokoh dan mantap digunakan.

Spesifikasi Kamera DSLR NIKON D750

Kamera NIKON D750 mengusung resolusi 24,3 megapiksel dengan CMOS sensor. Kamera ini juga mendukung penggunaan hingga 51 titik fokus serta penggunaan ISO 100 hingga 12800. Pihak NIKON sendiri mengklaim jika kamera D750 ini memiliki kinerja yang baik saat akan mengambil kondisi foto dalam low-light. Bahkan dalam cahaya yang cenderung kurang, autofokus pada kamera NIKON D750 dapat bekerja dengan cepat tanpa hambatan yang berarti.

  • 24MP Full-frame CMOS sensor (with AA filter)
  • Flip up/down 3.2″ 1,229k-dot RGBW LCD screen
  • 6.5 fps continuous shooting
  • Improved 51-point Multi-CAM 3500FX II AF system (sensitive to -3EV)
  • 91,000-pixel RGB metering sensor with face detection and spot-metering linked to AF point
  • Built-in Wi-Fi
  • Highlight-weighted metering
  • 1080/60p video recording
  • Powered aperture for control during live view/video
  • Group Area AF mode
  • Simultaneous internal recording and HDMI output

Baca Juga: Canon Powershot G7x, Kamera Youtubers

Selain melalui viewfinder, kita dapat pula melihat objek foto melalui live view yang ditampilkan melalui layar berukuran 3,2 inchi. Layar pada NIKON D750 menggunakan jenis panel OLED yang cukup tajam dengan 1.2 juta titik. Layar ini sendiri memiliki fitur tilt, sehingga dapat diputar menghadap ke atas atau ke bawah. Hal ini tentu memudahkan untuk mengambil gambar dengan sudut sulit seperti low-angle atau high-angle.

Harga Kamera NIKON D750 Di Indonesia

Saat ini di kamera NIKON D750 sudah mudah untuk didapatkan di toko-toko kamera ternama di Indonesia, baik toko online maupun offline. Untuk harga kamera NIKON D750 body-only di Indonesia dibanderol sekitar 21 juta rupiah. Sedangkan untuk harga NIKON D750 dengan lensa kit 24-120mm dibanderol pada angka 29 jutaan. Untuk harga terkini, cek disini.