Kamera Canon EOS 80D Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Kamera Canon Terbaru: PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia akhirnya secara resmi mulai memasarkan kamera DSLR terbaru Canon EOS 80D. Hal ini terbilang cukup cepat, mengingat kamera EOS 80D ini baru saja diperkenalkan pada Februari 2016 lalu. Dengan demikian, kamera ini juga akan menjadi penerus bagi kamera Canon EOS 70D yang sudah sekitar 2 tahun dipasarkan.

Spesifikasi Canon EOS 80D: Sebagai sebuah penerus dari kamera yang cukup laris di pasaran, maka Canon EOS 80D jelas sudah memiliki berbagai peningkatan. Contohnya adalah sensor APS-C dengan resolusi 24.2 MP dan juga 45 titik auto-focus berjenis cross-type. Selain itu, tentu saja kamera ini tetap mengusung fitur Dual Pixel AF yang sangat membantu saat mengambil foto dan video dengan mode live-view.

Kamera Canon EOS 80D Terbaru Dijual Murah

Selain untuk mengambil foto, tentu saja Canon EOS 80D memiliki kemampuan untuk merekam video. Resolusi maksimal video yang dapat direkam dengan kamera ini adalah fullHD 1080p dengan 60fps. Dan untuk menghasilkan video dengan kualitas suara yang baik, maka disediakan pula konektor untuk input perangkat audio.

Untuk fitur auto-focus yang disematkan, Canon mengklaim jika modul AF yang baru sudah mengalami peningkatan dari yang dimiliki oleh Canon 70D. Selain itu, EOS 80D juga disebut dapat mengunci fokus dengan lebih cepat meskipun berada dalam kondisi low-light hingga EV -3. Sebuah fitur yang terbilang cukup menggiurkan untuk kamu yang suka mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan yang kurang seperti event konser atau objek foto dalam ruangan!

Prosesor yang digunakan pada kamera DSLR Canon EOS 80D adalah DIGIC 6 yang merupakan prosesor terbaru Canon. Prosesor ini disebut juga mendukung penggunaan ISO 100 hingga 25600 dengan gambar yang dihasilkan tetap tajam dan jernih. Untuk pengambilan foto dengan metode burst sepertinya tidak ada perubahan dari pendahulunya, masih berada di angka 7 foto per detik (fps).

Baca Juga: Kamera DSLR Terbaru NIKON D750

Fitur yang juga cukup menarik adalah penggunaan viewfinder dengan field of view 100% serta LCD touchscreen yang dapat dimanfaatkan untuk live view saat mengambil foto atau merekam video. LCD ini sendiri memiliki ukuran 3 inchi dengan 1 juta titik piksel. Nilai tambah adalah fitur LCD fully-articulated, sehingga dapat disesuaikan saat kamu akan mengambil foto dengan sudut yang cukup sulit.

Untuk keperluan konektifitas, baik transfer data atau kendali kamera secara wire-less, Canon EOS 80D sudah memiliki perangkat Wi-Fi dan juga NFC.

Harga Kamera Canon EOS 80D Indonesia

Dalam peluncurannya di Indonesia beberapa waktu lalu, harga kamera Canon EOS 80D body-only adalah 15.750.000 rupiah. Sedangkan untuk versi bundle dengan lensa kit dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung lensa kit yang diingikan. Untuk paket EOS 80D dengan lensa kit 18-55mm dijual dengan harga 17 jutaan. Sedangkan untuk paket bundle dengan lensa 18-135 dijual seharga 29 jutaan.

Tertarik untuk membeli Canon EOS 80D dengan harga murah? Cari promonya disini!