iPhone 5, Generasi iPhone Terbaru dari Apple

LensaGaul.Com – Setelah sekian lama ditunggu, Apple akhirnya secara resmi merilis iPhone 5 beberapa waktu lalu di San Francisco. iPhone seri terbaru ini mengusung layar 4 inchi dengan rasio 16:9, dan memiliki ketebalan 7,6mm, atau sekitar 18% lebih tipis dibanding versi sebelumnya. Selain itu, Apple iPhone 5 juga diklaim lebih bertenaga dengan fitur yang lebih baik.

Build quality Apple iPhone tentu tidak perlu diragukan. Dilapisi dengan kaca dan alumunium, layar 4 inchi pada iPhone mempunyai resolusi 1136 x 640 piksel dan kerapatan 326 ppi. Dengan resolusi yang demikian, aplikasi pada iPhone 5 telah diperbaharui sehingga dalam 1 layar dapat memuat 5 baris aplikasi.

spesifikasi review apple iphone 5

Fitur Terbaru Apple iPhone 5

iPhone 5 juga telah mengusung OS mobile terbaru, iOS 6 yang hadir dengan aplikasi Apple Maps, Siri yang lebih pintar, Passbook, dan tentu saja fitur FaceTime yang dapat digunakan melalui jaringan 3G. Untuk mendukung semua kinerjanya, iPhone 5 juga telah dipersenjatai dengan prosesor A6 yang diklaim 2x lebih cepat dibanding prosesor A5 pada iPhone sebelumnya.

Perubahan lainnya yang terasa pada Apple iPhone 5 ini adalah konektor dock yang menggunakan konektor “Lightning” 9 buah pin, dan nano SIM card yang lebih kecil dibanding micro SIM. Sedangkan untuk fitur kamera, masih menggunakan kamera 8MP. Hanya saja di klaim memiliki kemampuan mengambil gambar 40% lebih cepat dibanding iPhone 4S, dan memiliki modus panorama.

Untuk daya tahan iPhone 5 mampu digunakan untuk talk time hingga 8 jam dalam jaringan 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, atau 10 jam browsing dengan WiFi. Sedangkan untuk multimedia, diklaim memiliki ketahanan hingga 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby.

Spesifikasi lengkap Apple iPhone 5 bisa dilihat di gsmarena.Com

Add Comment