Huawei P9 dan P9 Plus, Android Dengan Kamera Leica

Kamera Ponsel: Huawei baru saja memperkenalkan jajaran ponsel terbaru mereka. Dengan diberi nama Huawei P9 dan P9 Plus, ponsel terbaru Huawei ini langsung terlihat dari ukuran layarnya. Huawei P9 memiliki layar 5.2 inchi. Sedangkan untuk ponsel Huawei P9 plus memiliki layar lebih lega berukuran 5.5 inchi. Sedangkan untuk resolusi, sama-sama sudah full HD 1080p.

Pun demikian, kedua ponsel ini tentu memiliki spesifikasi yang berbeda. Huawei P9 memiliki layar IPS-NEO dengan 16 juta warna dengan kerapatan piksel 423 ppi. Sedangkan untuk tipe P9 plus menggunakan layar Super AMOLED dengan kerapatan 401 ppi. Sedangkan untuk spesifikasi hardware, keduanya mengusung prosesor Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 dengan chipset HiSilicon Kirin 955. Sementara untuk memori, Huawei P9 hadir dengan pilihan 3GB dan 4GB RAM. Dan Huawei P9 plus hanya tersedia versi 4GB RAM.

Harga Huawei P9 di Indonesia

Sisi menarik dari ponsel ini, selain dari spesifikasinya yang terbilang gahar, adalah dari kamera yang diusungnya. Pada bagian belakang, terdapat dua buah kamera (dual-camera) dengan resolusi 12MP, focal length 27mm dan aperture f/2.2. Tak cukup sampai disitu, kamera canggih ini merupakan hasil kerjasama Huawei dengan Leica yang memang terkenal sebagai salah satu produsen kamera terbaik di dunia. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan dual-LED flash yang akan membantu penerangan objek foto saat kondisi cahaya dirasa kurang.

Baca Juga: Apa itu Aperture Dalam Fotografi

Pada bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP. Namun spesifikasi antara kamera depan Huawei P9 berbeda dengan P9 plus. Pada Huawei P9, kamera depannya memiliki aperture f/2.4. Sedangkan pada Huawei P9 Plus, aperture kameranya berada di f/1.9, yang berarti dapat lebih diandalkan untuk berselfie ria pada kondisi lowlight. Selain untuk mengambil gambar, kamera depan dan belakang ponsel terbaru Huawei ini dapat dipergunakan pula untuk merekam video pada resolusi maksimal HD 1080p!

Adapun soal dual-kamera pada kedua ponsel terbaru Huawei ini disebut masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel. Yang membedakan adalah satu kamera memiliki sensor monokrom / hitam putih, dan kamera satu lagi memiliki sensor warna. Menurut pihak Huawei, yang dirilis di beberapa media, perpaduan dua kamera dengan sensor yang berbeda ini akan menghasilkan foto yang memiliki ketajaman dan detail yang baik, ditambah dengan kecerahan warna khas Leica.

Harga Huawei P9 dan P9 Plus Indonesia

Dengan melihat spesifikasi yang ditawarkan, rasanya harga Huawei di Indonesia akan dibanderol dengan cukup tinggi. Di eropa, ponsel terbaru Huawei ini dibanderol dengan harga berkisar di atas $600, atau lebih dari 7 juta rupiah. Harga yang cukup tinggi, dan jelas akan membuat ponsel ini berhadapan dengan ponsel-ponsel premium yang baru diluncurkan seperti Samsung dengan S Series mereka, Nexus, serta iPhone SE yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Harga Apple iPhone SE Indonesia

Namun sayangnya belum ada kabar resmi apakah Indonesia akan ikut kebagian ponsel premium dari Huawei ini secara resmi atau tidak. Kalau kamu berminat untuk memboyong ponsel ini, kamu bisa mendapatkannya di beberapa seller online di situs ini.