Sony Xperia M2, HP Android Single Atau Dual Sim Beda Harga

Harga Xperia M2 Dual SIM – Sony melanjutkan strategi pemasaran untuk bermain di kelas menengah dengan menghadirkan penerus Xperia M di kelas menengah. Dengan perubahan desain yang lebih premium, Sony Xperia M2 hadir dengan pilihan single dan dual SIM. Keduanya memiliki spesifikasi yang identik dan dijual dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Xperia M2 adalah smartphone android dari Sony dengan layar sentuh lebar 4.8 inchi resolusi 540 x 960 pixels dan kedalaman warna 229 ppi. Hal ini tentu sebuah perubahan besar jika dibandingkan dengan versi pendahulunya yang ‘hanya’ 4 inchi. Meski begitu, tingkat kerapatan piksel justru menurun dari yang sebelumnya 245 ppi. Layar lebar yang dimiliki oleh Xperia M2 juga sudah mendukung multi touch hingga 10 titik, serta diklaim tahan gores dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Tidak hanya dari segi layar, desain dan bentuk hp Xperia M2 ini juga mengalami perubahan sehingga tampak lebih premium. Bagian belakang ponsel tidak lagi memiliki lekukan, namun didesain rata dan tampak kokoh mirip dengan seri premium Sony Xperia keluarga Z. Sementara untuk spesifikasi hardware, Xperia M2 diperkuat dengan Prosesor Quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan internal 8 GB. Untuk kamera, pada bagian belakang ponsel disematkan kamera 8 MP dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels. Serta terdapat pula kamera sekunder VGA pada bagian muka untuk keperluan video call atau berselfie ria.

spesifikasi harga hp sony xperia M2 dual single sim

Spesifikasi Xperia M2 Single dan Dual SIM

  • Layar sentuh kapasitif TFT 4.8 inchi, 540x960p, 229ppi, multitouch, Corning Gorilla Glass3
  • Dimensi 39.7 x 71.1 x 8.6mm, 148g
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305
  • Memori internal 8GB, RAM 1 GB, slot microSD support hingga 32GB
  • Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, upgradable to KitKat 4.4.2
  • Kamera utama 8MP resolusi 3264 x 2448 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Kamera depan VGA, 480p
  • Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Harga Xperia M2 Dual dan Single SIM

Sony Xperia M2 dipasarkan dengan dua tipe, yaitu single dan dual sim. Selain itu, sepertinya tidak ada perbedaan dari spesifikasi lainnya. Kedua tipe tersebut dijual dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh. Keduanya berada di kisaran harga kurang lebih 3 jutaan (cek harga Xperia M2 dual dan single). Dengan harga tersebut, sepertinya smartphone besutan Negeri Sakura ini akan banyak mendapat saingan. Misalnya saja ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 6, atau Xiaomi Mi3 yang sudah banyak beredar di pasaran.

Add Comment