Harga Asus Zenfone 2 Dijual 2 Jutaan?

Harga Hape – Asus memang bisa dibilang sukses dengan pemasaran seri Zenfone mereka yang terdahulu. Bahkan untuk ASUS Zenfone 5 dengan RAM 2GB kemarin, harganya sempat melonjak jauh dari harga resmi karena kelangkaan barangnya di pasar. Produk lain seperti ASUS Zenfone 4 dan Zenfone 6 juga cukup diminati karena memang banyak fitur yang ditawarkan pada masing-masing tipe yang berbeda.

Melihat kesuksesan itu, ASUS akhirnya merilis seri Zenfone terbaru mereka. Kali ini diberi nama ASUS Zenfone 2. Iya, kalau dulu angka dibelakang Zenfone melambangkan luas layarnya, sepertinya kali ini tidak demikian. Tak tanggung-tanggung, ASUS langsung merilis 4 tipe Zenfone 2 terbaru mereka.

harga ASUS Zenfone 2 di Indonesia

Dari segi desain dan tampilan, sepertinya tidak ada perbedaan yang terlihat dari keempat seri tersebut. Yang membedakan adalah spesifikasi yang diusungnya saja. Hanya saja memang, untuk ukuran layar, ada perbedaan dari pada tipe yang ada. Meski begitu, keempat seri tersebut tetap menggunakan prosesor Intel sebagai otak kerjanya. Dari empat seri tersebut, tercatat ada dua seri prosesor Intel yang digunakan, yaitu Intel Atom Z3580 dan Intel Atom Z3560.

Untuk versi yang paling murah adalah Zenfone2 seri ZE500CL. Dengan layar 5 inchi, hape ini sudah mengusung RAM 2GB serta memiliki media penyimpanan bawaan atau internal sebesar 16 GB. Di Taiwan, harga ASUS Zenfone 2 ini adalah 4.990 dollar Taiwan. Jika dirupiahkan mungkin sekitar 2 juta rupiah. Sedangkan versi diatasnya, ZE550ML sepertinya memiliki spesifikasi yang sama. Hanya saja untuk versi yang dibanderol di harga sekitar 2.5 juta rupiah ini memiliki layar luas 5.5 inchi.

Sementara itu yang menjadi pusat perhatian pasar justru jatuh pada seri ZE551ML. Ini merupakan versi teratas ASUS Zenfone 2 dengan layar lega 5.5 inchi, media penyimpanan internal 32 GB dan menjadi hape pertama yang dipasarkan dengan RAM 4GB. Di Taiwan sendiri, hape ini dibanderol 8.990 dollar Taiwan, atau berkisar pada harga 3.7 juta rupiah.

Spesifikasi lain seperti kamera rupanya tidak menjadi hal yang dibedakan. Empat seri Zenfone 2 terbaru ini akan mengusung kamera yang sama. Yaitu kamera 13 megapiksel untuk kamera utama, dan untuk kamera selfie 5 MP.

Menurut kabar yang beredar, ASUS akan mulai memasarkan ASUS Zenfone 2 untuk pasar Indonesia mulai kisaran April atau Mei 2015 ini. Hanya saja, belum ada kabar resmi berapa harga ASUS Zenfone 2 di Indonesia kelak. Jika memang harga yang sama dengan di Taiwan, maka rasanya hape terbaru ASUS ini patut untuk ditunggu.

Add Comment