Google Siap Luncurkan Android Ice Cream Sandwich

Google baru saja menggelar konferensi tahunan mereka pada pertengahan Mei lalu. Konferensi yang dihadiri ribuan developer menjadi ajang untuk ‘show-off’ bagi Google untuk memamerkan beragam tekhnologi terbaru mereka.

Salah satu sesi yang paling dinantikan banyak orang adalah sesi ‘perkenalan’ OS Android versi terbaru, Ice Cream Sandwich. OS ini dikabarkan akan dapat dioperasikan di smartphone, tablet maupun Google TV. Penyempurnaan fitur yang ada nantinya merupakan penggabungan antara Gingerbread dan Honyecomb.

Meski sudah memberi bocoran tentang fitur OS Android Ice Cream Sandwich, Google tidak memberikan versi penomoran yang akan digunakan. Dan sepertinya ini akan kita ketahui pada waktu peluncuran gadget Android pertama yang mengusung Ice Cream Sandwich pada quartal keempat 2011 ini.

Selain memberikan bocoran soal OS Android Ice Cream Sandwich, Google juga mempresentasikan fitur terbaru pada Android Honeycomb versi 3.1. Menurut Google, Honeycomb 3.1 akan lebih powerfull dan atraktif dari sebelumnya. Sementara ini Android Honeycomb 3.1 baru tersedia untuk Motorola Xoom, dan akan segera tersedia untuk tablet Android lainnya.

Add Comment