Fujifilm X-A10, Kamera Mirrorless Termurah dari Fujifilm

Fujifilm X-A10 : Fujifilm semakin menguatkan posisi mereka sebagai salah satu brand yang harus dipertimbangkan di pangsa pasar kamera mirrorless. Setelah beberapa waktu lalu merilis kamera dengan tipe X-A3, kini Fujifilm kembali memperkenalkan kamera mirrorless terbaru mereka dengan nama Fujifilm X-A10. Dan seperti seri kamera X-A lainnya, Fujifilm membawa kamera ini untuk bermain di pasar mirrorless dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamera Mirrorless Murah terbaru Fujifilm X-A10

Dibandingkan kamera X-A3 yang dibanderol dengan harga sekitar 9 juta rupiah, kamera X-A10 ini dengan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II dibanderol jauh lebih terjangkau dengan harga USD499,95 atau jika dalam rupiah berkisar di angka 6 sampai 7 juta rupiah. Harga tersebut bahkan masih lebih murah jika dibandingkan dengan kamera X-A2 yang saat awal perilisan disebut sebagai kamera mirrorless termurah dengan banderol USD550.

Spesifikasi kamera mirrorless Fujifilm X-A10 ini terbilang baik meski dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sensor yang digunakan adalah sensor Bayer berukuran APS-C 16.3 megapiksel seperti yang digunakan pada kamera X-A2. Rentang ISO 200 – 6400 juga terbilang sangat cukup untuk penggunaan standar seperti kebutuhan dokumentasi, selfie atau untuk travel dan food blogger yang memang butuh kamera berkualitas baik. Namun jika dibutuhkan, ISO ini juga dapat di boost hingga 25.600.

Fitur andalan dari kamera Fujifilm X-A10 ini mungkin terdapat pada LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat. Fitur ini tentu sangat membantu untuk kamu yang membutuhkan kamera mirrorless berkualitas, murah sekaligus memudahkan untuk melakukan selfie. Apalagi setelah LCD diputar hingga 180 derajat, maka fitur eye detection auto-fokus akan otomatis aktif dan bekerja untuk mengunci titik fokus pada mata kamu. Kamera juga akan secara otomatis menjadikan tombol putar yang terletak di belakang kamera untuk berfungsi sebagai tombol shutter.

Dikutip dari situs Petapixel, kamera mirrorless terbaru dari Fujifilm ini akan siap untuk dijual di berbagai negara mulai Januari 2017 nanti. Namun belum ada pernyataan pasti apakah kamera mirrorless murah dari Fujifilm ini akan diboyong ke pasar Indonesia. Tapi jika melihat tingginya minat konsumen yang ada di Indonesia untuk brand Fujifilm, bukan tak mungkin jika Indonesia menjadi salah satu negara yang kebagian untuk menikmati kamera Fujifilm X-A10 ini.

Bagaimana, tertarik?