Evercoss One X Android One, Spesifikasi dan Harga

Android Terbaru – Evercoss menjadi salah satu brand yang ternyata ikut bergabung dalam keriuhan pemasaran Android One. Sempat membuat publik penasaran, Android One sendiri merupakan keluarga smartphone android di kelas low-end yang dijamin akan mendapatkan update software android resmi dari Google. Bisa dibilang jika ini adalah cara Google menggandeng pabrikan lokal untuk membuat ponsel dengan spesifikasi yang memadai untuk menjalankan update android terbaru.

Untuk Android One Indonesia, Google ternyata merestui tiga pabrikan yang memiliki nama cukup dikenal di pasar Android lokal. Ketiganya adalah Mito, Nexian dan Evercoss. Dengan ketentuan yang telah dibuat oleh Google, maka ketiganya tentu memiliki spesifikasi yang identik. Yang membedakan hanyalah desain dan mungkin kualitas material. Dan kali ini, lensagaul.com akan menuliskan mengenai salah satu produk Android One yaitu Evercoss One-X.

Harga Android One X evercoss Indonesia

Spesifikasi Android Evercoss One X

Mengusung judul ponsel low-end satu jutaan, Evercoss memberikan desain dan material yang lumayan baik untuk kelasnya. Dengan layar 4.5 inchi, desain ponsel ini tampak cukup panjang. Hal ini mungkin dikarenakan terlalu banyak space kosong yang terbuang pada bagian bawah layar. Penggunaan bahan material back cover dengan aksen doff ternyata disebut membuat cap jari mudah tertinggal dan material mudah tergores. Jika ingin ponsel dalam kondisi mulus, rasanya dibutuhkan aksesoris tambahan seperti softcase.

Berada di harga 1 jutaan ternyata membuat kita tidak dapat berharap banyak dengan spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel ini memang menggunakan prosesor quad-core 1.3 GHz, namun dukungan chipset MediaTek MT6582 dan GPU Mali 400 MP serta RAM 1 GB membuat performanya memang tidak terlalu tinggi. Ponsel ini cukup smooth menjalankan sistem operasi Pure Android 5.1. Lollipop terbaru dari Google. Meski begitu, beberapa pengguna menyebutkan lag dan responsif berkurang mulai terasa saat sudah diinstal banyak aplikasi. Namun untuk di kelasnya, ternyata skor Antutu nya cukup membanggakan, berada di kisaran poin 19 ribuan.

Evercoss One X memiliki 2 buah kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera 5 MP yang memiliki default aplikasi Google Camera untuk digunakan. Selain itu, kamera ini dilengkapi LED flash dan didukung fitur touch focus. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 2 MP yang dapat digunakan untuk selfie atau melakukan panggilan video.

Harga Evercoss One X Indonesia

Android One yang dirilis oleh Evercoss dengan brand Evercoss One X ini adalah pilihan android murah yang menarik jika anda ingin memiliki ponsel dengan sistem operasi android terbaru. Jaminan update dari Google untuk keluarga Android One memang menjadi andalah bagi ponsel ini. Meski disayangkan belum berada di jaringan 4G, rasanya ponsel ini masih tetap layak untuk dibeli. Apalagi mengingat harganya yang dibandrol senilai 1.388.000 rupiah. Sedikit lebih mahal dibandingkan dari merk lain. Jika melihat dari spesifikasi dan harga, rasanya ponsel ini akan kesulitan bersaing dengan ponsel 4G murah Lenovo A6000 dan juga Xiaomi Redmi 2.

Add Comment