EA Sports Luncurkan FIFA 12 Dengan Impact Engine di Semua Platform

EA Sports kembali bersiap untuk meluncurkan seri lanjutan game sepakbola mereka, FIFA 12. Setelah terbilang meraih sukses tahun lalu dengan FIFA 11, kali ini mereka mencoba kembali mengulang sukses dengan berbagai fitur baru yang lebih menggoda.

Yang menjadi sorotan pertama para penikmat game adalah Impact Engine yang diterapkan EA Sport untuk FIFA 12 ini. Impact Engine merupakan physics effect yang membuat gameplay dan suasana permainan FIFA terasa makin real. Dalam cuplikan dan demo game yang dirilis FIFA, terlihat bagaimana setiap ‘persinggungan’ pemain menimbulkan efek dan gerakan seperti aslinya. Anda akan terasa sedang menonton pertandingan asli di televisi anda.

Fitur lainnya adalah adanya Tactical Defensive System. AI lawan yang pada seri sebelumnya cenderung kaku dan monoton (khususnya untuk versi PC) tidak akan anda temukan di FIFA 12 ini. Disini AI memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk membaca keadaan. Variasi serangan yang dilakukan serta kemampuan bertahan AI selalu berubah mengikuti yang terjadi di lapangan.

Fitur Manager Mode juga tak luput dari pengembangan EA Sports. Di FIFA 12, fitur yang bernama Career Mode ini akan ada tambahan fitur wawancara manager dengan media, berita tentang tim, bahkan ada fitur ‘curhat’ dengan si manager. Bahkan seperti sepakbola real, pemain bisa saja tidak menyukai si boss, dan kemudian hengkang jika tidak dimainkan.

Yang menarik dan kabar menggembirakan adalah akan dirilisnya versi yang sama game FIFA 12 ini untuk platform PC. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa versi FIFA yang diluncurkan EA Sports, gamers dengan platform PC terkadang seperti kurang diperhatikan. Namun untuk versi FIFA 12, EA Sports tidak akan membedakan versi dan engine yang digunakan.

Rencananya EA Sports akan merilis FIFA 12 ini pada akhir September 2011, atau awal Oktober 2011 untuk Worldwide. Namun pada pertengahan September 2011 lalu, EA Sports sudah merilis versi demo untuk FIFA 12. Meski terbilang ‘minim fitur’, FIFA 12 Demo yang disajikan EA Sports sudah cukup menggambarkan bagaimana gameplay dan keunggulan FIFA 12 ini nantinya.

Jika anda tertarik untuk mendownload dan mencicipi versi demo dari game FIFA 12 ini, atau ingin bergabung dengan komunitas pemain FIFA 12, anda bisa bergabung di Official Thread FIFA 12 @Kaskus

Add Comment