Canon Powershot G7x, Kamera Pocket Favorit Youtubers

Mungkin untuk yang senang melihat video Youtube, khususnya hasil kreatifitas para content creator Indonesia sudah tidak asing kalau melihat di bagian komentar sering muncul pertanyaan “Pake kamera apa kak bikin videonya?“. Hal ini bisa karena video tersebut punya kualitas gambar dan suara yang baik, serta keinginan calon-calon Youtubers baru ini mempunyai kamera yang kualitasnya sama. Lalu, pakai kamera apa sih Youtubers itu?

Ada banyak kamera yang dipergunakan Youtubers untuk merekam aktifitas atau membuat konten mereka. Namun yang cukup populer dan difavoritkan banyak orang adalah Canon Powershot G7x. Kamera pocket dari Canon yang seringkali tertangkap kamera Youtubers lainnya sedang dipergunakan untuk membuat video, vlog atau merekam aktifitas lainnya.

Harga Kamera Canon G7x Dijual Murah

Spesifikasi Kamera Canon Powershot G7x

Kamera Canon G7x ini hadir dengan bentuk yang kompak dan juga ringkas. Ukurannya yang pas untuk digenggam dan dipergunakan saat merekam video atau foto selfie menjadi keunggulan yang pertama dari kamera ini. Keunggulan lainnya yang membuat kamera ini populer adalah LCD display yang dipergunakan. Dengan kualitas LCD yang baik, display kamera Canon Powershot G7x ini juga dapat diputar hingga 180 derajat dan menghadap ke depan. Sehingga, kita dapat melihat langsung objek yang sedang direkam dari arah depan kamera. Contohnya saat membuat video diri kita sendiri.

Meski sudah memiliki keunggulan dari sisi dimensi, desain dan LCD yang fleksibel, Canon juga tetap menyematkan teknologi-teknologi terbaru mereka di kamera pocket G7x ini. Sensor yang digunakan adalah CMOS berukuran 1 inci yang memiliki resolusi 20,2 Megapiksel. Sedangkan pada lensa yang dipergunakan sudah didukung teknologi ZoomPlus sehingga kamera dapat dipergunakan untuk mengambil gambar dengan pembesaran hingga 8,4x atau setara dengan lensa berukuran 24-100mm. Lensa ini sendiri memiliki aperture f/1.8 – f/2.8 yang berarti sangat mumpuni untuk mengambil gambar pada kondisi kurang cahaya atau lowlight. Tak hanya itu, dengan aperture tersebut, kamera ini sudah pasti dapat mengambil objek foto dengan bokeh menawan. Sangat cocok pula untuk food bloggers atau dokumentasi blogger lainnya.

Beberapa fitur andalan kamera Canon Powershot G7x ini juga sangat mendukung aktifitas kamu di dunia maya atau media sosial. Contohnya adalah ketersediaan koneksi Wi-Fi dan NFC, yang memungkinkan kamu untuk langsung memindahkan hasil foto atau video ke ponsel, atau langsung mengunggahnya ke internet. Konektifitas tersebut juga dapat dipergunakan untuk menghubungkan kamera ke perangkat nirkabel lainnya. Tak hanya ponsel, tapi bisa juga langsung ke printer.

Harga Kamera Canon Powershot G7x

Dengan segala fitur yang terbilang sangat baik, wajar rasanya jika kamera ini menjadi pilihan favorit para blogger dan juga Youtuber. Meski dirilis pada awal 2015 lalu, harga kamera Canon G7x rupanya tidak mengalami penurunan yang signifikan. Saat ini kamera Canon G7x dijual di kisaran harga 6 jutaan (cek harga terbaru). Namun harga ini kemungkinan akan sedikit mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan tersiar berita bahwa Canon akan merilis penerus kamera para Youtubers ini sekitar pertengahan tahun 2016 dengan nama Canon Powershot G7x Mark II.