Canon EOS 650D, DSLR Entry-Level Dengan Layar Sentuh

Canon EOS 650D merupakan salah satu kamera DSLR kelas menengah yang bisa dibilang, menjadi salah satu kamera yang banyak dicari. Kamera ini sepertinya memang didesain untuk advance-beginner user, namun bisa juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membeli kamera DSLR untuk pertama kalinya.

Review Kamera Canon EOS 650D

Secara desain, Canon EOS 650D memiliki dimensi sekitar 13,3 x 9,9 x 7,9 centimeter serta berat kurang lebih 0.5 kilogram. Namun dimensi tersebut tentu saja masih dalam ukuran body only, atau hanya body kamera saja.

Untuk desain, mungkin di kelas kamera 3 digit milik Canon belum ada perubahan – perubahan dan perbedaan yang berarto. Begitu pula dengan EOS 650D ini, masih tidak berbeda jauh dengan kamera Canon EOS 3 digit lainnya, hanya saja ada terobosan yang dilakukan Canon pada bagian layar LCD.

LCD 3 inchi pada Canon EOS 650D memiliki fitur touch screen (layar sentuh). Fitur seperti ini sepertinya menjadi yang pertama kalinya di persaingan kamera DSLR. Di layar ini, anda dapat langsung melakukan pemilihan menu, setting fitur serta menggeser gambar ketika melihat hasil foto anda.

harga kamera canon eos 650d

Untuk kemampuannya, kamera DSLR Canon EOS 650D ini mengusung sensor Hybrid-CMOS APS-C dengan resolusi 18MP (5184 x 3456). Untuk image processing, disematkan pula processor DIGIC 5 14 bit. Selain itu, EOS 650D ini memiliki kemampuan mengambil gambar hingga 5fps dan ISO hingga 12.800 (maksimal 25.600).

Selain untuk merekam gambar, tersemat juga kemampuan untuk merekam video dengan format full HD (1920 x 1080) dengan format H.264. Untuk merekam suara dari video yang anda buat, terdapat pula microphone stereo. Namun disarankan untuk menggunakan tambahan microphone agar memperoleh kualitas suara yang lebih baik.

Fitur lain yang mungkin perlu anda ketahui adalah baterai yang digunakan bertipe Lithium-Ion LP-E8, dengan kemampuan merekam hingga 500 foto, dan untuk penyimpanan menggunakan media SD / SDHC / SDXC. Sementara untuk koneksi kamera tersedia slot USB, HDMI dan remote control.

Harga Kamera DSLR Canon EOS 650D

Jika anda tertarik untuk memiliki Canon EOS 650D, saat tulisan ini saya buat harga kamera ini dibanderol dengan lensa kit 18-55mm pada kisaran harga 6 jutaan saja (sumber Bhinneka.com). Secara pribadi, menurut saya kamera ini merupakan salah satu pilihan yang dapat anda pertimbangkan jika anda mencari kamera DSLR mid-level, atau jika anda pengguna entry level yang ingin meng-upgrade gear anda.

Semoga bermanfaat.

No Responses

Add Comment