ASUS Zenfone Max, Android Baterai Besar Harga Terjangkau

Android Terbaru : ASUS sepertinya makin mantap untuk bermain serius di pasar smartphone android. Diawali sukses Zenfone 5 beberapa waktu lalu, hingga saat ini sudah cukup banyak seri Zenfone yang dirilis oleh ASUS. Meski bisa dibilang produk yang mereka pasarkan selalu naik turun, namun seri Zenfone selalu memiliki pengguna dan konsumen setia.

Beberapa waktu lalu ASUS kembali memperkenalkan beberapa seri Zenfone terbaru mereka. Salah satunya adalah ASUS Zenfone Max yang disebut-sebut memiliki keunggulan di kapasitas baterai. Rasanya memang nama Max yang disematkan bukanlah sekedar basa-basi. Nyatanya tak tanggung-tanggung, ASUS menyematkan baterai berkapasitas 5000 mAh di ponsel android terbaru mereka ini.

Spesifikasi harga asus zenfone MAX terbaru di Indonesia

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Indonesia

ASUS Zenfone Max terbaru hadir dengan mengusung tampilan yang mirip-mirip dengan Padfone S. Ini terlihat dari dimensinya yang sedikit lebih tebal dan tampilan metal yang dimiliki. Sayangnya itu hanyalah plastik yang diberikan finisihing metal looks. Padahal jika memang ASUS menggunakan rangka metal untuk ponsel ini tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri.

Penggunaan baterai dengan kapasitas yang besar sepertinya sangat mempengaruhi desain dari ponsel ASUS Zenfone Max ini. Dengan layar berukuran 5.5 inchi, ponsel ini memiliki dimensi 77.5 x 156 x 10.55 mm. Yups, ketebalan ponsel ini mencapai 1 cm. Bobot dari ponsel ini sendiri juga terbilang lumayan berat, yaitu 202 gram. Dengan desain dan dimensi seperti ini, rasanya akan cukup kesulitan untuk disimpan dalam kantong. Walau harus diakui bahwa ponsel yang seperti ini akan terasa mantap saat dipegang atau dimainkan.

Melihat ke spesifikasi ASUS Zenfone Max terbaru ini rasanya tidak dapat terlalu dibanggakan. Layar yang digunakan adalah IPS dengan resolusi HD 1280 x 720p. Untungnya layar ini sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk dapur pacu menggunakan prosesor quad-core 1.2 GHz Snapdragon 410 yang didukung dengan GPU Adreno 306 dan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk media penyimpanan tersedia memori internal berkapasitas 16 GB serta dukungan slot microSD yang dapat diekspansi hingga 64 GB.

Untuk penggemar fotografi atau sekedar berselfie, kamera ASUS Zenfone Max ini bisa dijadikan opsi menarik. Pada bagian belakang body ponsel terdapat kamera dengan resolusi 13 MP aperture f/2.0 yang dilengkapi teknologi Laser Auto-Focus dan lampu LED flash Dual-Tone. Sedangkan untuk kamera selfie terdapat di bagian depan dengan resolusi 5 MP juga dengan aperture f/2.0. Spesifikasi menarik yang cukup membantu untuk mengambil gambar dengan kondisi cahaya rendah. (baca : apa itu aperture dalam fotografi)

Meski memiliki spesifikasi yang mungkin menarik, namun ada beberapa kelemahan ASUS Zenfone Max yang perlu juga untuk diketahui. Diantaranya adalah tidak adanya sensor gyroscope. Hal ini akan menjadi kendala ditengah berkembangkan teknologi VR (virtual reality) saat ini. Sedangkan untuk koneksi 4G yang ada pada SIM1 juga disebut hanya mendukung beberapa operator saja. Walau hal ini kemudian bisa diatasi jika anda hobi mengoprek smartphone android.

Harga ASUS Zenfone Max Terbaru

Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan, tentu ASUS Zenfone Max dapat dijadikan pilihan untuk anda yang menginginkan ponsel android dengan baterai besar plus tahan lama. Gosipnya sendiri ponsel ini dapat dipakai 2 hari dengan sekali charge saja. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, harga ASUS Zenfone Max ini terbilang cukup terjangkau. Secara resmi, anda bisa membeli ponsel ini dengan harga 2.599 juta rupiah.