Aplikasi Fotografi Favorit Untuk Smartphone Android

Saat ini keberadaan kamera pada smartphone seperti sudah mengalahkan eksistensi kamera digital pocket. Selain bentuk yang kompak, dengan kamera pada smartphone maka orang sudah tidak perlu membawa tambahan kamera digital jika untuk dokumentasi atau foto-foto perjalanan biasa.

Selain itu, smartphone seperti Android semakin memudahkan pengguna dengan fitur fotografi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan kamera digital pocket biasa. Smartphone android memiliki beragam aplikasi untuk memudahkan pengguna membuat foto yang sesuai keinginan seperti editing, tanpa harus memindahkan hasil foto ke laptop.

aplikasi-edit-foto-android

Berikut adalah beberapa aplikasi fotografi favorit untuk Android.

Instagram
Siapa yang tak mengenal aplikasi fotografi yang satu ini. Selain memiliki fasilitas edit tone foto yang menarik, instagram juga seperti sosial media untuk fotografi. Anda dapat langsung berbagi hasil foto yang sudah diedit dengan aplikasi instagram ke akun anda. Dan kemudian juga dapat membaginya ke sosial media anda yang lain seperti facebook dan twitter.

Camera360
Salah satu aplikasi fotografi android yang sangat digandrungi, khususnya untuk mereka yang sangat sering melakukan fotografi diri sendiri atau selfie photography. Camera360 memiliki efek untuk membuat tampilah lebih halus dan menarik, serta efek lain yang menambah menarik hasil foto tanpa harus repot mengedit sana sini.

Snapseed
Merupakan salah satu aplikasi edit foto favorit di android. Di Snapseed anda dapat menggunakan fitur auto correct, mengatur brightness dan contrast foto, atau juga menambahkan efek pada foto seperti vintage, hitam putih, cinematix dan lain sebagainya.

PixlrExpress
PixlrExpress juga aplikasi edit foto android yang banyak digunakan orang. Jika snapseed terlihat lebih tajam, PixlrExpress memberikan efek yang lebih lembut dan terkesan hangat. Mungkin banyak beberapa efek yang juga mirip dengan efek foto pada aplikasi instagram

Itu tadi beberapa aplikasi untuk fotografi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone khususnya android. Semoga bermanfaat.

Add Comment